Tanda Kehamilan Awal atau Hamil Muda

Vitalitas17.COM merupakan situs website jual obat cytotec misoprostol / obat aborsi kandungan paling aman, ampuh, cepat dan manjur 100% asli BERGARANSI.

Tanda Kehamilan Awal atau Hamil Muda

Kehamilan adalah kondisi seorang wanita membawa embrio atau fetus di dalam tubuhnya. Pada masa hamil bisa saja terjadi banyak gestasi, misalkan; kasus kembar atau triplet/kembar tiga. Dalam istilah medis untuk wanita hamil disebut gravida, sedangkan isi di dalamnya disebut embrio dan kemudian menjadi janin sampai kelahiran.

Tanda Tanda Kehamilan Awal
Sebelum lanjut ke topik tujuan, perlu diketahui bahwa hampir ciri-ciri maupun tanda-tanda hamil muda mirip seperti gejala menstruasi meskipun tidak sepenuhnya. Dari situlah tanda-tanda hamil yang muncul di awal, sering tidak disadari oleh kaum wanita. Lalu, apa saja tanda awal kehamilan tersebut ?

Tanda – Tanda Kehamilan Awal, Pasti Hamil

Jika yakin merasakan tanda kehamilan, segera pastikan “apakah sedang hamil atau tidak?“, yaitu dengan melakukan tes kehamilan menggunakan alat test pack atau USG (ultrasound). Dengan pilihan USG, dokter mungkin lebih mudah memastikan dan memperkirakan “usia kehamilan yang sedang di alami“.

Berikut adalah tanda-tanda kehamilan di awal yang biasa terjadi :

  • Pendarahan ringan dan kram pada perut

Pada proses kehamilan awal, sel telur yang telah dibuahi akan berkembang menjadi calon janin dan menempel pada dinding rahim. Proses penempelan ini dapat merusak beberapa pembuluh darah di dinding rahim dan menyebabkan pendarahan ringan atau flek.

Selain pendarahan ringan, biasanya akan merasakan kram pada perut. Kram ini mirip dengan kram sesaat sebelum menstruasi, namun lebih ringan. Inilah yang menyebabkan pendarahan dan kram perut sering terlewatkan sebagai tanda hamil.

  • Telat haid atau terlambat datang bulan

Setelah calon janin menempel pada dinding rahim, tubuh akan mulai memproduksi human chorionic gonadotropin (hCG), yakni hormon yang membantu tubuh menjaga kehamilan. Hormon ini juga berfungsi untuk menghentikan menstruasi setiap bulannya selama masa kehamilan.

  • Perubahan payudara

Biasanya, payudara akan menjadi bengkak, sakit dan terasa lebih berat. Area di sekitar puting juga berubah menjadi lebih gelap. Gejala yang dirasakan hampir sama dengan yang dirasakan saat menstruasi, namun kali ini lebih sakit.

  • Kelelahan atau mudah capek

Sejak awal kehamilan, kadar hormon progesteron dalam tubuh akan meningkat. Hormon ini dapat membuat kondisi mudah mengantuk dan kelelahan walaupun aktivitas yang dilakukan sama seperti biasanya.

  • Mual-mual

Mual atau morning sickness adalah salah satu tanda kehamilan awal yang paling mudah diketahui. Gejala ini biasanya muncul di pagi hari, namun tidak menutup kemungkinan mual-mual juga dirasakan di siang dan malam hari.

  • Sensitif terhadap bau dan perubahan suasana hati

Indra penciuman meningkat drastis selama masa hamil, cukup sering dialami. Dengan begitu suasana hati berubah lebih emosional, sehingga mudah cemas dan marah-marah.

PERHATIAN !!

Jika mengalami suatu masalah atau kelainan pada kehamilan awal, dan tidak memungkinkan untuk melanjutkan. Konsultasikan kepada dokter spesialis kandungan, bilamana belum menemukan solusinya bisa melalui layanan kami aborsi medis paling aman.