Aborsi Berhasil, Inilah Cara Mengetahuinya

Vitalitas17.COM merupakan situs website jual obat cytotec misoprostol / obat aborsi kandungan paling aman, ampuh, cepat dan manjur 100% asli BERGARANSI.

Aborsi Berhasil, Inilah Cara Mengetahuinya

Aborsi yang aman, dapat dilakukan melalui tenaga medis. Sedangkan cara yang disarankan ada 2 metode yaitu dengan operasi bedah (kuret/aspirasi vakum) dan obat aborsi. Jika sudah memilih salah satu dari metode aborsi aman dengan menggunakan obat-obatan, lalu bagaimana cara mengetahui kalau aborsi telah berhasil ?

Tanda Aborsi Berhasil

Tanda – Tanda Aborsi Berhasil

Aborsi dikatakan berhasil jika hasil pembuahan / embrio didalam rahim telah keluar seluruhnya, biasanya ditandai bentuk gumpalan merah tua kecoklatan dan bercampur cairan darah normalnya.

Setelah selesai melakukan aborsi, istirahat adalah saran utama yang dianjurkan. Biarkan kondisi pulih dan membaik seperti biasanya. Ini dilakukan dengan upaya menghindari terjadinya efek samping. Bukan hanya sekedar istirahat fisik saja, perlu juga menghindari hal-hal yang dapat membuat emosi dan menyebabkan stres.

Selain itu, ada hal yang perlu dilakukan :

  • Memijat perut dengan lembut untuk membantu mengurangi rasa kram di area perut bawah
  • Memijat punggung agar lebih rileks
  • Menempelkan air hangat ke perut atau punggung untuk pereda nyeri.
  • Konsumsi obat antibiotik yang tersedia dan disarankan, jika rasa sakitnya sangat hebat. Beli obat tambahan yang tersedia bebas di apotek, seperti ibuprofen.
  • Pantau suhu tubuh setidaknya selama 1 minggu ke depan. Sebab demam bisa menandakan adanya infeksi yang terjadi pasca aborsi.

Setelah menggunakan obat, tanda-tanda kehamilan hilang dengan cepat dan merasa sudah tidak lagi hamil. Penting sekali untuk memastikan apakah aborsi berhasil tuntas.

Tes, Apakah Aborsi Berhasil atau Tidak ?

Semua dapat diketahui dengan melakukan pilihan tes berikut :

  • Tes Urin

Meskipun HcG (human chorionic gonadotrophin – hormon kehamilan) menurun drastis setelah aborsi, hormon ini dapat tinggal dalam tubuh selama beberapa minggu setelah kehamilan. Tes kehamilan dapat menjadi tidak pasti beberapa minggu setelah aborsi. Sebanyak 66% tes kehamilan dilakukan 2 minggu setelah aborsi menunjukan hasil positif, bahkan ketika perempuan sudah tidak lagi hamil. Disarankan untuk menunggu 3-4 minggu untuk melakukan tes kehamilan pasca aborsi. 34, 35

  • Tes USG

Meskipun USG dapat mengkonfirmasi apakah aborsi telah berhasil atau belum (kehamilan sudah keluar), disarankan untuk menunggu selama 2 minggu sebelum melakukan USG. USG yang terlalu dini dapat beresiko memunculkan diagnosa yang salah atau diagnosa aborsi tidak komplit dan kecenderungan untuk dilakukan aspirasi vakum atau kuretase yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Aborsi medis membutuhkan waktu beberapa minggu hingga uterus bersih, sehingga adanya sisa jaringan di dalam rahim belum tentu tanda aborsi tidak komplit. Tidak dibutuhkan perhatian medis khusus jika tidak ditemukan adanya tanda-tanda komplikasi.

  • Tes Darah

Tes darah untuk kehamilan merupakan alternatif yang baik dibanding USG, terutama jika memungkinkan untuk dilakukan 2 tes darah untuk kehamilan. Perempuan dapat melakukan tes darah untuk kehamilan ketika mereka aborsi (dapat juga dilakukan sebelum atau sesudah aborsi) dan mengulang tes dalam 4-5 hari setelah aborsi. Jika tingkat hormon HcG menurun dapat menandakan bahwa aborsi telah berhasil.

PERHATIAN !!

Usahakan untuk tidak terlambat mengkonfirmasi kepada kami, jika sedang mengalami keluhan atau efek samping lain yang tidak biasanya terjadi setelah penggunaan obat cytotec misoprostol atau obat aborsi / penggugur kandungan.